Senin, 30 Agustus 2010

Rafa'ul Jannah

:firdha



1

Bukan sekedar kerinduan pada Illahi

yang meletup-letup dalam hati

2

kerinduan ini telah mengakar ke dasar

tanah jiwa

3

sebab jisim ini pun tak lagi mampu

nahan beban dosa

4

bekas pelacur ini

tak mau lagi,

nikung

dari Jalan-Mu

tak mau lagi,

nerabas,lampu merah

di perempatan jalan-Mu

5

dengan seikat shalat taubat

atau dengan nasuha sekerat

aku bisa lepas dari cekam kiamat

6

aku kini kebingungan

cari-cari cara enak nuju kematian

yang khusnul khatimah

dan menghidangkan kenikmatan

7

aku kini telah siap menyambut dia

-hingga mulai melupakan lampau-

buat temu langsung dengan-Mu



aku orangnya makin tak bisa tahan

saking rindunya pada rafa'ul jannah

-sangat tak bisa nahan rindu

pada rafa'ul jannah-

pingin, menguras dahaga

di telaga haudl

dan bersua kanjeng Rasulullah



(tapi, rasanya aku tak sekedar

inginkan rafa'ul jannah)



aku inginnya yang lebih tinggi dari

rafa'ul jannah(firdaus)

8

akhirnya aku dapatkan

lebih tinggi dari sorga tujuh tingkatan

-sorga tingkat kedelapan-







Senja terakhir bulan Sya'ban

0 komentar:

Posting Komentar